TIPS AGAR SMARTPHONE AMAN

TIPS AGAR SMARTPHONE AMAN

Tips agar smartphone anda aman – selamat pagi teman teman, hari ini saya akan membahas tentang bagaimana smartphone anda tidak di hack atau digunakan sama yang tidak bertanggung jawab, dengan perkembangan teknologi semakin banyak, hamper semua orang mempunyai smartphone / gadget sama seperti rumah hampir semua orang punya, anda juga harus memastikan bahwa smartphone aman, inilah beberapa tips agar smartphone anda aman dan terkendali .


Pastikan gadget anda memakai / memiliki kunci layar
Tidak semuanya pengguna memakai kunci layar, karena biasanya kalau memakai kunci layar akan lebih ribet ketika akan membuka atau memakai gadget tersebut, itu argument salah, alangkah baiknya ketika pertama membeli diusahakan memakai kunci atau kode tersebut dan harus dibiasakan. Meskipun terlihat sederhana kunci layar merupakan pertahanan dasar untuk gadget anda



Unduh aplikasi dari sumber terpercaya
Ada ratusan bahkan jutaan aplikasi yang ada saat ini, tetapi beberapa aplikasi tersebut mengandung software berbahaya, ini kalau memakai aplikasi bajakan ataku data anda hilang tak karuan.





Gunakan jaringan wifi terbuka dengan hati hati
Misalkan saat anda berkunjung ke sebuah restoran atau caffe, biasanya ada wifi gratis non password, anda perlu memperhatikan jaringa wifi tersebut  karena jaringan tersebut memiliki potensi untuk menjadi gerbang pencurian informasi pribadi anda


Informasikan anak anda
Tidak semua konten yang ada di internet bersifat positif dan tidak sedikit mangandung kekerasan atau pornografi, sebagai orang tua atau teman teman yang sudah dewasa memberikan pengertian situs apa aja yang pantas untuk mereka.



Aktifkan android device manager
Untuk pengguna android sebaiknya anda menggunakan layanan android device manager, situs ini dapat anda akses apabila smartphone anda hilang, biasa nya akun ini menggunakan Gmail.



Berikut pembahasan kami tentang bagaimana smartphone anda aman dan terkendali, semoga artikel ini bermanfaat kepada semuanya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogger indonugraha

1 Response to "TIPS AGAR SMARTPHONE AMAN"