PENGENALAN SPESIFIKASI KOMPUTER


PENGENALAN SPESIFIKASI KOMPUTER

Pengenalan Atau Spesifikasi Komputer - Komputer adalah sebuah mesin yang banyak digunakan setiap orang di dunia untuk melakukan suatu pekerjaan, baik pekerjaan yang ada di perkantoran dan ada juga pekerjaan seorang siswa atau mahasiswa untuk melakukan suatu tugas perkuliahan yang selalu menggunakan PC atau Laptop.

Sebagian orang belum mengetahui bagaimana mengetahui isi komputer atau spesifikasi kompuetr yang digunakannya, nah saya akan membagi cara cara mengetahui atau spesifikasi komputer yang baik, berikut cara cara nya :


Mari sekilas mengenali laptop atau komouter yang kita miliki
Bagi pengguna OS windows 7
silahkan klik start
klik kanan di Computer
Seperti gambar berikut :

Pilih Properties - seperti gambar di bawah ini

Perhatikan yang di kotak kuning:
  1. Dalam kotak kuning pertama dijelaskan bahwa Windows edition adalah Windows 7 Ultimate
  2. Dalam Kotak kuning kedua dijelaskan 3 item pokok yakni; yang pertama adalah; Processornyaadalah  Intel Celeron,… nah saat ini processor yang paling up to date per Bulan Maret 2012 adalah i7,… mungkin yang paling banyak beredar saat ini adalah i3 dan i5,….  hal yang kedua adalah  RAM = 2 GB, ini adalah standart normal untuk windows 7,… jika ingin lebih baik kecepatan proses kerjanya, tampilan grafik dan kecepatan internetnya, maka gunakan RAM yang lebih tinggi, misalnya 4 GB.  Hal yang ketiga adalah  System Type =  32 bit operating system,.. artinya seluruh software yang diinstall di laptop ini adalah versi 32 bit, system tipe 32 bit ini terkadang disebut juga dengan 68 bit… di luar 32 bit sebagian laptop diinstal dengan system type 64 bit.
  3. Dalam Kotak Kuning ketiga adalah Product ID merupakan serial number yang menunjukkan keaslian windows yang kita gunakan.
Dari keseluruhan item di atas, ada dua hal yang paling penting kita perhatikan ketika mau membeli laptop
Yakni Processornya dan juga RAM.  Gunakanlah processor paling up to date dan didukung oleh RAM yang besar.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blogger indonugraha

0 Response to "PENGENALAN SPESIFIKASI KOMPUTER"

Posting Komentar